HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea dikabarkan siap menghentikan pengejarannya terhadap pemain belakang Sevilla, yakni Jules Kounde di jendela transfer musim panas ini.

Diketahui, Chelsea banyak dikaitkan dengan Jules Kounde akhir-akhir ini, di mana sang manajer Thomas Tuchel menganggap bahwa pemain berkebangsaan Prancis tersebut merupakan prioritasnya di list transfer klub.

Hal itu terjadi karena Chelsea telah ditinggalkan dua bek andalannya yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, sehingga Thomas Tuchel berusaha mencari pengganti yang sepadan untuk menutupi lubang besar tersebut.

Sebelumnya, Chelsea dilaporkan selangkah lebih dekat tuk mendatangkan Jules Kounde dengan kesepakatan senilai 55 juta Poundsterling. Namun, seketika semuanya berubah, kini isu yang bergulir mengaitkan Barcelona. Bahkan, Blaugrana dikabarkan tengah menjadi tim teratas untuk bisa mendapatkan tandatangannya.

Dilansir dari The Guardian Rabu (27/7), terkait hal ini, maka langkah Chelsea untuk mencoba mendatangkan Jules Kounde pun kemungkinan besar diambang kegagalan.

Laporan tersebut bahkan mengklaim bahwa hal itu dapat membuat Chelsea mengesampingkan niatnya merekrut Jules Counde, dan beralih ke nama lain.

Sebagai informasi, sebelumnya Chelsea dinilai telah gagal mendapatkan Nathan Ake dari Manchester City dan Matthijs de Ligt yang memilih bergabung dengan Bayern Munchen.

Hal itu lah yang kemudian membuat Chelsea melayangkan tawaran kesepakatan kepada Sevilla untuk Jules Kounde.

Namun, seiring dengan kabar intensnya keterkaitan Barcelona dengan Jules Kounde, nama lain kemudian muncul, yakni Presnel Kimpembe dari PSG.

Kesempatan Chelsea untuk mendapatkannya pun dinilai ada titik terang, mengingat manajer baru PSG yakni Christophe Galtier dikabarkan tengah mempertimbangkan masa depan Kimpembe di bawah skuadnya.

Terlebih, menyusul kedatangan Nordi Mukiele dengan kontrak durasi lima tahun dari RB Leipzig, yang kemudian mendorong kuat Presnel Kimpembe untuk meninggalkan klub.