HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bali United akan kembali menghadapi tim besar lainnya yaitu PSM Makassar, setelah sukses menghajar Persija Jakarta dengan skor 1-0 tanpa balas di pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (23/7) kemarin.

Diketahui, berkat hasil kemenangan kandangnya melawan Persija tersebut, Bali United berhasil meraih tiga poin pertamanya di BRI Liga 1 musim ini.

Kemudian, torehan positif itu pun diyakini menjadi acuan tersendiri bagi Bali United untuk menatap laga tandang perdananya di BRI Liga 1 melawan PSM Makassar.

Dilansir dari situs resmi Bali United Rabu (27/7), pelatih Serdadu Tridatu yakni Stefano Cugurra atau yang kerap disapa Coach Teco mengungkapkan, skuadnya tengah memanfaatkan waktu jelang pertandingan dengan agenda latihan, demi membawa pulang tiga poin.

“Persiapan kami bagus dan masih punya waktu untuk berlatih taktikal,” ujar Coach Teco.

PSM Makassar itu sendiri tentu bukan lawan yang mudah dihadapi Bali United. Terlebih, tim berjuluk Juku Eja tersebut bermain di kandang sendiri.

Selain itu, PSM Makassar juga kerap menjadi batu sandungan bagi beberapa tim besar di BRI Liga 1, salah satunya Bali United. Hal tersebut telah terbukti, di mana skuad Serdadu Tridatu memiliki tren tak mengenakan ketika melawan skuad Juku Eja di musim sebelumnya.

Tercatat, Balu United harus menerima kekalahan 2-1 atas PSM Makassar di putaran pertama BRI Liga 1 musim 2021/2022 kemarin, dan berakhir imbang 2-2 pada putaran kedua.

Terkait hal itu, Coach Teco selaku pelatih tentunya tak tinggal diam, misi kemenangan menjadi harga mati yang harus dibayar Bali United.

“Situasi tersebut benar terjadi. Namun, tahun ini kami akan mencoba untuk berubah dan tampil lebih baik,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan PSM Makassar vs Bali United di pekan kedua BRI Liga 1 itu sendiri akan tersaji pada Jumat (29/7), pukul 16.00 WIB, dan akan digelar di Stadion Gelora B.J Habibie, Pare-pare.