HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea dikabarkan bakal melepas lima pemainnya sekaligus pada jendela transfer musim panas ini, buntut dari hasil mengecewakannya di turnamen pra musim.

Dapat diketahui sebelumnya, Chelsea gagal memenuhi ekspektasi para suporter dalam rangkaian tur pra musimnya beberapa waktu lalu, di mana The Blues mengalami kekalahan secara beruntun dengan sangat menyakitkan.

Dalam rangkaian turnamen Florida Cup 2022, Chelsea menelan kekalahan atas klub MLS yakni Charlotte melalui babak penalti. Kemudian, The Blues harus tertunduk malu ketika dikandaskan Arsenal dengan skor 4-0 tanpa balas pada laga setelahnya.

Hal tersebut tentu menjadi fokus perhatian, mengingat Chelsea akan melakoni partai perdana Liga Inggris melawan klub besar, yakni Everton.

Hasil mengecewakan Chelsea pun nampaknya berbanding terbalik dengan dua kekuatan besar Liga Inggris lainnya seperti Arsenal dan Manchester United. Keduanya tak terkalahkan sepanjang laga tur pra musim mereka.

Meski baru tur pra musim, namun rantai hasil mengecewakan itu membuat para fans Chelsea khawatir untuk menatap kerasnya Liga Inggris nanti. Di samping itu The Blues hanya mendatangkan dua pemain baru di jendela transfer musim panas ini yaitu Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Dilansir dari Mirror Selasa (26/7), terkait hal ini, sang manajer Chelsea, Thomas Tuchel dilaporkan bakal mengizinkan sejumlah pemainnya untuk meninggalkan Chelsea, dengan tujuan untuk pembangunan tim berkelanjutan menjelang musim 2022/2023.

Chelsea dikabarkan siap melepas lima pemainnya yakni, sang kapten Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Hakim Ziyech, Timo Werner hingga Christian Pulisic.

Hal ini pun diperkuat dari kabar yang beredar sebelumnya yang mengungkapkan, Azpilicueta dan Alonso sama-sama menaruh minat bergabung dengan Barcelona, kemudian ada Hakim Ziyech yang ingin mendarat di AC Milan.

Sedangkan Timo Werner dan Pulisic, keduanya dikabarkan sama-sama tengah bermasalah di dalam skuad Chelsea, mereka ingin waktu yang bermain yang lebih teratur bersama The Blues di lapangan hijau.

Lantas, keputusan apa lagi yang harus diambil Thomas Tuchel untuk menatap musim 2022/2023 mendatang?

Terlebih, Chelsea telah kehilangan beberapa pemain intinya seperti Antonio Rudiger, Andreas Christensen hingga Romelu Lukaku di jendela transfer musim panas ini.