HOLOPIS.COM, JAKARTA – Langkah elegan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam melayani sindiran atau nyinyiran politisi Partai Nasdem Zulfan Lindan, mendapatkan respon positif dari warganet.

Hal tersebut berdasarkan hasil riset yang dilakukan Lembaga Survei Jakarta (LSJ) mengenai fenomena tersebut.

Direktur Riset LSJ Fetra Ardianto menyampaikan, Prabowo sukses meraih sentimen positif warganet dengan caranya membalas sindiran tersebut.

“Dari delapan nama tokoh yang dianalisis, Prabowo memperoleh sentimen positif tertinggi, yakni 62,8%, jauh di atas tokoh-tokoh lain yang sering muncul dalam papan survei,” kata Fetra, Minggu (24/7).

Fetra turut mengutarakan, Prabowo sebagai menteri dengan kinerja terbaik menurut hampir semua lembaga survei mainstream juga mempengaruhi hasil sentimen positif di kalangan warganet tersebut.

“Cara Prabowo yang begitu elegan dalam menyikapi setiap komentar negatif terhadap dirinya termasuk comment nyinyir dari Zulfan Lindan terbukti justru meningkatkan simpati dan apresiasi publik luas kepada Ketua Umum Partai Gerindra tersebut,” tegasnya.

Untuk sentimen negatif, Anies Baswedan menempati posisi teratas, yakni sebesar 25,6%. Setelah Anies, tokoh lain yang juga memperoleh sentimen negatif cukup signifikan dari warganet adalah Ganjar Pranowo (18,3%), disusul Ketua Umum Partai Demokrat AHY (7,9%) dan Puan Maharani (5,7%).

“Sedangkan sentimen negatif terhadap Prabowo, Sandiaga, Airlangga, dan Ridwan Kamil tergolong rendah,” pungkasnya.