HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim kuat Australia sukses mempecundangi Selandia Baru dengan skor, 85-76 di babak semifinal FIBA Asia Cup 2022.

Dalam pertandingannya, Australia cukup mampu mendominasi jalannya laga atas Selandia baru, dengan mengemas dua kali keunggulan dalam empat kuarter yang dimainkan

Pada awal kuarter pertama, kedudukan skor sengit diraih keduanya, bahkan hanya memiliki selisih satu poin yakni 10-9. Namun, Australia pada akhirnya sukses menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 23-19 atas Selandia Baru.

Keunggulan di kuarter pertama itu pun nampaknya menjadi acuan tersendiri bagi Australia, di mana mereka kembali sukses menutup kuarter kedua dengan skor cukup telak 26-18. Babak pertama ditutup dengan ketertinggalan Selandia Baru 37-49.

Memasuki kuarter ketiga, tak rela ditekan begitu saja, Selandia Baru sedikit mengubah ritme permainannya. Meski belum belum bisa memangkas jarak skor, Selandia Baru cukup mampu meredam serangan Australia, sehingga kedudukan skor harus berakhir imbang 17-17 di kuarter tiga dengan total keseluruhan 66-54.

Tren positif yang diraih Selandia Baru di kuarter tiga itu pun berlanjut di kuarter empat, di mana Australia harus tertinggal 19-22. Namun, sangat disayangkan bahwa Selandia Baru gagal membalikkan keadaan skor.

Pada laga tersebut, pemain bintang Australia yakni Thon Maker, kembali mencatatkan skor tertinggi laga dengan mengoleksi 18 poins, sembilan rebounds dan satu asist.

Dengan demikian, Australia berhak mendapatkan satu tiket ke babak final FIBA Asia Cup 2022, dan dijadwalkan bakal berhadapan dengan Lebanon di partai puncak.