HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hadir dalam peresmian logo baru Taman Impian Jaya Ancol. Pasalnya, pihak manajemen saat ini resmi mengganti logo mereka.

Menurut Wagub Riza, kehadiran logo baru Ancol akan menjadi semangat baru bagi masyarakat untuk berekreasi di salah satu ikon Jakarta itu.

“Atau menjadi sarana interaksi masyarakat serta taman rekreasi kelas dunia,” ujar dia lewat keterangan tertulis pada Jumat (22/7) malam.

logo baru ancol
Ancol launching logo baru.

Logo ini adalah perubahan dari logo sebelumnya yang sudah ada sejak taman hiburan dan rekreasi itu dibangun tahun 1966.

Kemudian, politisi Partai Gerindra itu juga berharap perubahan logo baru dapat menjadi identitas yang mempunyai ‘brand beliefs‘. Sehingga pengalaman berwisata di Ancol akan lebih melekat di hati masyarakat atau pengunjungnya.

Riza juga mengatakan perjalanan transformasi Taman Impian Jaya Ancol juga sejalan dengan transformasi Kota Jakarta. Menurut dia, dalam proses transformasi itu juga diupayakan menghadirkan rasa keadilan dengan menyuguhkan pengalaman kelas dunia untuk semua kalangan masyarakat.

“Dengan begitu, bersama-sama kita dapat mewujudkan ‘Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya’. Mari kita jadikan momen ini sebagai salah satu sejarah Ancol yang semakin memancarkan indahnya ruang pertemuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ariza Patria juga menambahkan, bahwa Ancol memiliki begitu banyak sejarah. Sejak awal mula pengembangannya pada 1966, DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Ali Sadikin ditunjuk dan diperintahkan langsung oleh Presiden RI pertama, Ir Soekarno, untuk mengembangkan Kawasan Ancol sebagai sebuah destinasi wisata.

Perintah itu ditujukan usai Presiden Soekarno meninjau Disneyland saat berkunjung ke Amerika tahun 1945.

“Pengembangan Ancol terus berjalan, bermula dari rawa berlumpur dan menjadi sarang wabah penyakit malaria, kini menjadi kawasan wisata terpadu dan terbesar di Indonesia,” tutur Riza.

Menurut Wagub DKI Riza, pada tahun 2022 ini, di usianya yang memasuki usia 30 tahun, Ancol hadir dengan semangat baru, melahirkan sebuah ‘brand identity’ baru ke dalam bentuk visual logo baru. Sehingga, Ancol akan selalu menjadi ruang ketiga dan bagian dari kisah kegembiraan.

“Tidak hanya keluarga di Jakarta, tapi juga bagi seluruh pengunjung wisatawan, baik dalam negeri dan luar negeri,” pungkasnya.