HOLOPIS.COM, JAKARTA – Peristiwq pelemparan batu ke arah Kereta Rel Listrik (KRL) yang sedang melintas, terekam dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @terang_media.

Dalam Video tersebut, terlihat pengendara mobil maupun motor sedang berhenti disebuah perlintasan kereta api. Sebelum KRL melintas, ada seorang pria yang berdiri didekat rel kereta api.

Saat KRL meilntas, pria yang mengenakan celana pendek dalam video itu langsung melemparkan batu kearah KRL. Bukan hanya sekali, pria tersebut meleparkan batu sebanyak tiga kali.

“Aksi pelemparan batu di sekitaran Bukit Duri berhasil direkam warga sekitar, pelaku terlihat melempar benda/ batu ke KRL sebanyak 3 kali,” tulis @terang_media yang dilansir Holopis.com, Jumat (22/7).

Pihak KAI Commuter pun membenarkan peristiwa tersebut, yang terjadi di lintasan Tebet-Stasiun Manggarai pada Sabtu (9/7), sekitar pukul 16.40 WIB. KRL yang menjadi sasaran, yakni KRL KA 4309 jurusan Bogor-Jakarta.

Pelaku juga sudah diketahui, setelah pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) bertemu dengan ketua RT dan RW tempat pelaku tinggal.

“Orang PT KAI-nya sudah ketemu dan melaporkan ke pimpinan. Itu sudah ketemu RT/RW nya dan mengatakan (pelaku) ada gangguan jiwa,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tebet, Ajun Komisaris Gatot Sumda.

Akibat kejadian tersebut, kaca jendela KRL di kereta ke-5 dari belakang pecah dan menyebabkan satu orang pengguna mengalami luka ringan atas pelemparan tersebut.