Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Facebook Gunakan Strategi Ini Demi Menarik Pengguna Usia Muda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tata letakan laman umpan dan feed di Facebook akan dirubah agar bisa lebih banyak menarik pengguna yang berusia muda. Sehingga, pengguna Facebook bisa lebih mudah dapat konten – konten baru dan tidak lagi diprioritaskan melihat unggahan-unggahan dari akun yang diikutinya.

Dilansir dari Reuters, Jumat (22/7), para eksekutif muda Meta minta inovasi Reels ditingkatkan karena hal tersebut terbukti akan menarik lebih banyak pengguna usia muda.

Tampilan pada laman Home pengguna Facebook nantinya akan banyak unggahan populer dari berbagai akun-akun di seluruh dunia yang akan disesuaikan dengan minat pengguna Facebook.

Selain pembaruan sistem “Home”, Facebook akan menghadirkan “Feed” sebuah tab baru dan terpisah agar pengguna bisa melihat unggahan-unggahan dari akun yang berteman atau diikuti secara aktif oleh pengguna.

Di dalam “Feed” pengguna akan melihat unggahan yang ditampilkan secara kronologis mengenai aktivitas teman ataupun orang yang diikutinya.

Perusahaan media sosial di dunia juga saling berkompetisi mengembangkan dan menciptakan rekomendasi berbasis algoritmik dalam beberapa bulan terakhir karena adanya TikTok yang terus naik daun.

TikTok mengubah strategi media sosial dan menunjukkan perubahan yang sangat berbeda dengan sistem sosial media di 2018, ketika unggahan di media sosial hanya berkutat pada unggahan dari lingkungan pengguna entah dari teman ataupun keluarga di bagian halaman utamanya.

Untuk mewujudkan itu, bahkan Chief Product Officer Meta Chris Cox menyebutkan Meta menyiapkan lebih banyak unit pemrosesan grafis (GPU) hingga 5 kali lipat di pusat datanya agar bisa memberikan daya komputasi ekstra untuk kecerdasan buatannya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru