Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

VIRAL: Akses Ditutup, Ratusan Buruh Demo Di Tol Cikarang

CIKARANG, HOLOPISCOM – Puluhan orang yang berstatus buruh atau karyawan pabrik melakukan protes hingga turun ke Jalan Tol Cikarang KM 31 pada hari pertama larangan mudik Lebaran. Kejadian tersebut direkam oleh salah satu buruh video tersebut akhirnya viral di grup pesan WhatsApp.
Bermula dari para karyawan yang berasal dari Karawang Barat tersebut tak bisa masuk ke wilayah Bekasi dikarenakan adanya penyekatan di Gerbang Tol Cikarang Barat.
“Kejadian tersebut protes dari para angkutan karyawan yang mau keluar dari Gerbang Tol Cikarang Barat dari arah Cikampek,” jelas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo.
Sambodo menjelaskan pihaknya memang sengaja melakukan penutupan atau penyekatan jalan di Gerbang Tol Cikarang Barat KM 31 agar tidak terjadi selisih jalan antara kendaraan dari arah Karawang dengan kendaraan yang diputar balik. Ia juga menambahkan kondisu saat ini sudah terkendali dan arus lalu lintas sudah lancar.
Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Akmal mengatakan pihaknya sudah kembali membuka penyekatan di Gerbang Tol Cikarang Barat. Saat ini para pekerja sudah bisa kembali memasuki Bekasi dan menuju ke tempat kerjanya masing-masing.
Sebelumnya, video pengemudi bus dan karyawan yang berdemo itu viral di media sosial. Para pekerja yang berjumlah ratusan orang tumpah ke jalan tol dan memprotes penutupan tersebut. Dalam video tersebut mereka juga terlihat memarkirkan kendaraannya di badan jalan. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru