Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Platform Game Lokal Diharapkan Bisa Gerakan Ekonomi Virtual

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hadirnya platform game lokal, diharapkan bisa menggerakan ekonomi virtual di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, saat bertemu dengan gaming hub asal Indonesia Good Games Guild (GGG).

“GGG memiliki misi untuk menciptakan ekonomi dunia maya terbesar dan diharapkan mampu menggerakkan ekonomi virtual Indonesia,” kata Sandiaga, Jumat (22/7).

Sandiaga mengungkapkan, saat ini Kemenparekraf sedang buat peta jalan industri game lokal. Ini sejalan dengan, visi misi dari GGG.

“Visi misi GGG sejalan dengan Kemenparekraf yang tengah membuat Peta Jalan Industri Game Lokal, guna memfasilitasi game lokal di Indonesia, agar game dari Nusantara bisa berdiri lebih maju dibandingkan game luar negeri,” ujarnya.

Apresiasi pun disampaikan Sandiaga, atas capaian yang diraih GGG sebagai start-up Indonesia yang sudah mengukir prestasi Internasional.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, juga menyampaikan rencana peluncuran Wonderverse Indonesia yang akan jadi konsep pariwisata virtual. Rencananya, akan diluncurkan pada September 2022.

Sebagai informasi, GGG yang didirikan pada tahun 2021 memiliki tujuan untuk menciptakan ekonomi dunia maya terbesar dengan mensponsori jutaan pemain atau gamer yang bermain untuk mendapatkan penghasilan (play-to-earn).

Lebih lanjut, berinvestasi dalam permainan untuk menghasilkan pendapatan bersama dengan aset dalam berbagai game di bawah Good Games Guild’s Labs (inkubator game), dan membangun sistem yang akan meningkatkan masa depan game dan metaverse.

Selain itu, GGG memberikan peluang bagi para gamer dan game maker dalam menumbuhkan ekonomi digital yang merupakan salah satu bentuk usaha di bawah ekonomi kreatif.

Saat ini, GGG telah memiliki komunitas dengan lebih dari 250 ribu orang yang tergabung dan tersebar di seluruh dunia. Ada juga beasiswa yang telah mencapai lebih dari 1.500 pemegang beasiswa aktif dari berbagai GameFi. Selain itu, GGG memiliki lebih dari 50 mitra GameFi dan Metaverse.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru