HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satu-satunya harapan Indonesia di turnamen Taipei Open 2022, yakni Komang Ayu Cahya Dewi harus gugur di babak 16 besar.

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi harus rela menerima keunggulan Goh Jin Wei dari Malaysia, dengan straight game langsung 21-11 dan 21-17.

Dalam pertandingannya, Komang Ayu tak kuasa menahan tekanan bertubi-tubi dari Goh Jin Wei sejak awal set pertama, di mana ia harus tertinggal 11-4 di sesi interval dari wakil Malaysia tersebut.

Permainannya pun tak berkembang pasca interval, hingga akhirnya Komang Ayu menyerah dengan skor telak 21-11 di set pertama dari Goh Jin Wei.

Memasuki set kedua, permainan yang ditampilkan keduanya relatif sama, dengan Goh Jin Wei terus memimpin perolehan angka.

Namun, di poin-poin krusial, Komang Ayu sempat mencoba untuk keluar dari tekanan hingga berhasil memperkecil ketinggalan. Meskipun begitu, usahanya gagal membalikkan keadaan dan harus kalah 21-17.

Kendati demikian, perjuangan Komang Ayu Cahya Dewi patut diberi apresiasi. Mengingat ia bukan lah pemain yang diunggulkan untuk juara, tetapi berhasil mencapai babak 16 besar Taipei Open 2022.

Alhasil, Indonesia pun dipastikan tanpa wakil di turnamen Taipei Open 2022, setelah sebelumnya atlet-atlet Merah Putih berguguran di putaran pertama kejuaraan.