HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea harus tertunduk lesu ketika dipaksa menelan kekalahan menyakitkan dari Charlotte FC, di turnamen pra musim Florida Cup 2022, Kamis (21/7).

Bermain di Bank of America Stadium, Chelsea gagal menuntaskan misinya tuk meraih kemenangan, usai tumbang di tangan Charlotte FC melalui babak adu penalti dengan skor 5-3.

Dalam pertandingannya, Chelsea dengan segala pemain bintangnya, tentu dengan mudah memegang kendali penguasaan bola atas Charlotte FC.

Tekanan demi tekanan terus ditampilkan oleh skuad asuhan Thomas Tuchel itu, namun gol baru bisa tercipta di menit 30 melalui Christian Pulisic.

Keunggulan Chelsea dengan skor 1-0 atas Charlotte FC tersebut sejatinya bertahan hingga peluit babak pertama berakhir. Bahkan tak ada tambahan gol yang tercipta ketika memasuki babak kedua.

Namun, kemenangan Chelsea yang telah di depan mata harus kandas seketika saat pemain Charlotte SC, yakni Daniel Rios mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 pada menit 90+3.

Alhasil, pertandingan pun langsung melangkah ke tahap berikutnya, di mana terjadi adu penalti dari kedua tim.

Pada babak penalti, dua penendang dari masing-masing tim sama-sama sukses menuntaskan misinya sebagai algojo. Ada Rios dan Makoun dari Charlotte, serta ada Havertz dan Chilwell dari Chelsea, seluruhnya berhasil mengeksekusi penalti.

Kemudian tendangan penalti pun beralih ke tendangan ketiga dari kedua tim, Walkes dari Charlotte sukses mengeksekusinya. Sedangkan pemain Chelsea yakni Gallagher harus tertunduk malu ketika tendangannya gagal dikonfersi menjadi sebuah gol.

Dari tendangan keempat ada Mora untuk Charlotte, dan ada pemain teranyar Chelsea yakni Sterling, keduanya sukses menciptakan gol.

Tendangan penentu pun didapat Jozwiak dari Charlotte, ia pun mampu menutup pertandingan dengan kemenangan atas Chelsea.

Dengan demikian, Chelsea gagal memanfaatkan salah satu tur pra musimnya dengan kekalahan. Untuk laga selanjutnya, The Blues akan ditantang Arsenal di Florida Cup.

Chelsea wajib mewaspadai Arsenal yang sekarang, mengingat skuad asuhan Mikel Arteta tersebut tengah dalam performa terbaiknya, dengan menyabet empat pertandingan tur pra musim dengan kemenangan sempurna secara beruntun.