HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk mampir ke kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/7). Bahkan pria yang akrab disapa kang Emil ini pun, melakukan fashion show bersama para driver ojol dan petugas kebersihan.

“Sehabis menerima award pake batik, tetiba harus rapat di kawasan SCBD Sudirman, dan terpaksalah diminta ikutan #citayamfashionweek bersama para model dunia yang tergabung dalam agency modelpadahalojol.inc,” tulisnya dalam akun Instagram @ridwankamil, yang dilansir, Kamis (21/7).

Dalam video, terlihat kang Emil mengenakan kaus dan topi putih, dipadu jas cokelat muda dan celana panjang warna senada. Saat berjalan, para driver ojol pun ikut mengiringinya bak model profesional.

Ridwan Kamil memgatakan, kedatangannya ke Citayam Fashion Week ini merupakan undangan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Sekarang saya berada di Dukuh Atas, diminta pak Anies untuk meramaikan ruang publik di Jakarta. Ternyata yang nongkrong gak hanya anak – anak dari Citayam Jawa Barat saja, tapi ada juga teman – teman ojol yang akan fashion show,” kata kang Emil dalam video tersebut.

Dalam video reels, Kang Emil itu terlihat para ojol meneriakkan, “Model dunia” setelah diaba-aba olehnya dengan pertanyaan “Siapa kita?”.

Selain itu, petugas kebersihan kawasan Sudirman yang khas dengan pakai oranye juga meneriakkan “Model Ibu kota” saat Kang Emil memberi aba-aba dengan pertanyaan “Siapa Kita?”.

Ridwan Kamil pun berpesan kepada anak – anak dari Citayam, Bojong Gede dan Depok untuk jaga kebersihan dan jangan nyampah, jaga ketertiban jangan bikin macet, pulang kembali ke rumah, jangan menggelandang, dan bikin konten yang positif dan kreatif.

“Kira – kira itu titipan pesan dari Gub Kajarta (Kawasan Jakarta Raya) @aniesbaswedan untuk kamu-kamu semua,” tulisnya dalam caption.