HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Khusus (Timsus) Polri akhirnya menemukan kamera pengawas atau CCTV di rumah Ferdy Sambo yang mendukung pembuktian kasus kematian Brigadir J.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa CCTV tersebut saat ini masih diperiksa oleh timsus di laboratorium forensik dan akan dibuka ke publik setelah seluruh rangkaian proses penyidikan selesai.

“Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini. CCTV ini sedang didalami oleh timsus yang nanti akan dibuka apabila seluruh rangkaian proses penyidikan timsus sudah selesai,” ujarnya saat konferensi pers, Rabu (20/7).

Dedi enggan memberikan informasi detail mengenai posisi serta jumlah CCTV tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya bakal menyampaikan secara komprehensif apa yang telah dikerjakan oleh timsus pada sidang pegadilan mendatang.

“Jadi jangan terlalu detail, kalau detail itu masuk ke materi penyidikan. Nanti akan dibuka pada sidang pengadilan. Bukti itu harus diuji dan harus dipertanggungjawabkan penyidik di depan hakim nanti,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Selatan nonaktif, Komjen Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan CCTV di rumah singgah Ferdy Sambo telah rusak sejak dua pekan sebelum tewasnya Brigadir J. Namun pihak keluarga Brigadir J mempertanyakan keberadaan CCTV tersebut yang diduga janggal.

Budhi sendiri diketahui telah dinonaktifkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait kasus kematian Brigadir J. Selain itu Kepala Biro Paminal Propam. Brigjen Hendra Kurniawan juga turut dinonaktifkan pada Rabu (20/7) malam.