HOLOPIS.COM, JAKARTAZainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI sekaligus Ketua Penyelenggara ASEAN Para Games 2022 optimis bahwa Indonesia akan sukses di perhelatan terbesar khusus atlet difabel se Asia Tenggara tersebut.

Menpora Amali juga kembali menegaskan bahwa harapannya, Indonesia tak hanya sukses sebagai penyelenggara, namun juga sukses prestasi, sukses administasi dan sukses ekonomi.

“Khususnya ekonomi untuk daerah Solo dan sekitarnya, Jawa Tengah dan sekitarnya, karena kegiatan ini punya dampak, punya efek ekonomi terhadap daerah. Kedatangan mereka pun tentunya akan menggairahkan ekonomi kota Solo dan sekitarnya,” ujar Menpora Amali dalam sesi diskusi virtual Forum Merdeka barat FMB-9 IKP Kominfo RI, Rabu (20/7).

“Kita tidak mau setelah penyelenggaraan, kemudian ada masalah-masalah administrasi yang akan mengakibatkan kita yang ada di dalam penyelenggaraan ini kena masalah,” sambungnya.

Menpora Amali juga berharap bahwa masyarakat Indonesia memberikan dukungan dan support-nya terhadap penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022.

“Tentu ini menjadi kesempatan buat kita untuk membuktikan sebagai tuan rumah yang baik dan memberikan dukungan kepada para atlet kita,” pungkas Amali.

Sebagai informasi tambahan, perhelatan ASEAN Para Games 2022 akan digelar mulai Sabtu (30/7) sampai Sabtu (6/8) mendatang di Solo dan sekitarnya.

Selain itu, seluruh pertandingan ASEAN Para Games 2022 ini juga dibuka secara gratis, namun dengan syarat harus melakukan vaksinasi booster.