HOLOPIS.COM, JAKARTA – Senny Marbun selaku Ketua Komite Nasional Paralimpiade (NPC) Indonesia, meyakini bahwa Indonesia akan bisa mencapai target sebagai juara umum ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo, Sabtu (30/7) sampai Sabtu (6/8) mendatang.

“Kalau kita sudah berani target juara umum, tentunya kita sudah siap lama, untuk target juara umum,” ujarnya dalam sesi diskusi virtual Forum Merdeka barat FMB-9 IKP Kominfo RI, Rabu (20/7).

Senny juga menyampaikan bahwa perhelatan ASEAN Para Games 2022 ini telah jauh hari disiapkan, maka dari itu lah kenapa target juara umum optimis bisa didapat atlet Indonesia.

“Kemarin kita pulang dari (red-Paralimpiade Tokyo 2020) itu kita langsung diperintahkan Kemenpora untuk tidak pulang ke rumah dan melanjutkan Training Center (TC) di Surakarta untuk menyambut Vietnam dan Hangzhou, kebetulan keduanya gagal, maka kita diberikan kesempatan untuk diberi panggung untuk nasional paralimpic Indonesia,” sambungnya.

“Itu suatu keuntungan buat kita. Kita udah duluan TC dari Januari, kita udah masuk TC, jadi saya yakin kita pasti bisa lah memenuhi target seluruh masyarakat Indonesia untuk juara umum, tapi disitu juga kita mohon do’anya agar kita sukses,” lanjutnya.

Senny Marbun menambahkan, target medali emas Indonesia di ASEAN Para Games 2022 nanti di antaranya, kurang lebih 35 medali emas dari cabor athletic, 27 medali emas cabor swiming, 12 medali emas cabor tenis meja, dan cabor lainnya total 104 medali emas.

“Mudah-mudahan kita bisa melesat ke atas,” sambung Marbun.

Senny Marbun juga menjelaskan, dalam hal ini dukungan pemerintah sendiri terhadap pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 luar biasa.

“Untungnya bapak Presiden kita peduli dengan masyarakat difabel ya. Bapak Presiden itu peduli dengan kaum marginal dan akhirnya Pak Jokowi jawab, oh iya coba kita beri kesempatan untuk dilakukan di Kota Solo,” katanya.