Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Minta Investor di Vietnam Bisa Diperlakukan Dengan Adil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi melakukan pertemua dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Vietnam Bui Thanh Son dan delegasi di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menekankan berbagai hal mulai dari investasi perdagangan hingga pembatasan Zona Ekonomi Eksklusif.

“Pertama di bidang perdagangan. Kalau dilihat trennya, maka perdagangan antara kedua negara terus mengalami peningkatan. Target pemenuhan perdagangan USD10 miliar telah terlampaui, oleh karena itu Bapak Presiden mengatakan penting bagi kedua negara untuk menetapkan target baru untuk beberapa tahun ke depan. Ini nanti akan kita bahas pada saat pertemuan kedua menteri luar negeri,” kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Rabu (20/7).

Retno juga mengungkapkan, untuk bidang investasi, Indonesia sudah menanamkan modal di Vietnam cukup banyak yakni sudah lebih dari 600 juta dolar AS. Kepada Menlu Vietnam, Jokowi pun menitipkan para investor Indonesia di Vietnam untuk mendapatkan perlakuan yang adil.

“Tentunya dengan menciptakan kondisi yang kondusif bagi investor. Tentunya investasi kedua belah pihak akan terus meningkat,” tukasnya.

Selain itu menurut Retno, Jokowi membahas mengenai perundingan batas zona ekonomi eksklusif (ZEE) antara kedua negara. Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya tim teknis para negosiator mempercepat perundingan sehingga dapat segera diselesaikan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru