HOLOPIS.COM, SEMARANG – Pihak kepolisian kembali merilis ciri-ciri pelaku penembakan R (34) yang merupakan istri dari anggota TNi Yonarhanud 15/DBY di Semarang, Jawa Tengah.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, ciri-ciri tersebut kembali mereka dapatkan dari hasil pemeriksaan kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi.

“Ada dua motor, satunta Kawasaki Ninja dan pelaku lainnya menggunakan Honda Beat Street tanpa menggunakan nomor polisi,” kata Irwan, Rabu (20/7).

Menurut Irwan, pelaku yang menjadi eksekutor penembakan menggunakan helm motorcross, bersepatu hitam dan menggunakan senjata api yang diduga jenis pistol.

“Salah seorang pelaku diketahui berambut panjang,” imbuhnya.

Yang menarik menurut Irwan,para pelaku yang diduga warga sipil itu selalu berkomunikasi menggunakan telepon genggamnya sebelum menjalankan aksinya. “Sepertinya ada komando lewat telepon,” ungkapnya.

Irwan pun kemudian membantu masyarakat untuk memberikan informasi apabila melihat ciri-ciri pelaku seperti yang telah diutarakan sebelumnya.

Diketahui sebelumnya bahwa istri seorang anggota TNI ditembak orang tidak dikenal di depan rumahnya di Jalan Cemara III, Banyumanik, Semarang, Senin (18/7).

Akibat serangan tersebut, korban mengalami luka tembak di bagian perut dan saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.