HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kalina Oktarani saat ini tengah diterpa kasus yang kurang mengenakkan. Beredar isu bahwa Kalina mengidap (Infeksi Saluran Kemih) ISK karena penyakit kelamin akibat gaya hidup.

Kalina tak menepis terkait ISK yang ia derita, tapi dia mengecam keras kabar yang mengatrakan ISK yang ia derita karena infeksi menular seksual.

“Selamat sore Dok, maag saya mau tangal, infeksi kandung kemih yang saya derita sebenarnya bahapa nggak, Dok?” Tulis Kalina dari tangkapan layar percakapan dengan dokter yang ia unggah di Instagram, @kalinaoctaranny (18/7).

Dokter Kalina pun menjawab dan menjelaskan bahwa ISK yang ia derita tidak memiliki katian sama sekali dengan infeksi menular seksual.

Tangkapan layar Instagram Kalina
Tangkapan layar Instagram Kalina

“Engga, kok bu. Ini banyak yang kena. Lebih ke arah kebersihan, sering nahan pipis juga bisa kena ISK,” kata dokter tersebut.
Kalina pun menjelaskan kepada dokternya bahwa ia merasa geram dengan gosip yang beredar bahwa ia terkena ISK karena infeksi menular seksual.

Dokter pun membantah dan mengatakan ISK tidak ada hubungannya dengan infeksi menular seksual.

“Karena saya cuma bilang ke mantan pasangan saya sakit infeksi kandungan, dan dia langsung menuduh saya kena penyakit menular,” kata Kalina.

Para netizen pun ikut geram dan menjelaskan ISK dari kacamata mereka yang memang tidak ada kaitannya dengan infeksi menular.

“ISK itu kurang minum air kak, gak menular. Terus jangan tahan pipis,” tulis netizen @ popi_widia

“Saya juga dulu pernah kena karena emang sering nahan pipis,” kata @ratnasuryadir

“Hadeh, goblok banget ISK bukan penyakit kelamin, perempuan banyak yang kena karena sering nahan pipis,” kata @auntie.harum