HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan penuh dengan Manchester City untuk Oleksandr Zinchenko di jendela transfer musim panas ini.

Dilansir dari unggahan Twitter Fabrizio Romano Selasa (19/7), Oleksandr Zinchenko sepakati kesepakatan kontrak dengan durasi empat tahun hingga 2026 bersama Arsenal.

Fabrizio juga mengklaim bahwa Arsenal dilaporkan bakal mengeluarkan 30 juta Poundsterling di awal untuk mengontrak Oleksandr Zinchenko, dan dinyatakan hampir selesai.

Terkait hal ini, laporan lain juga menyebut bahwa akan ada tambahan sebesar dua juta Poundsterling, apabila kinerjanya baik di bawah kepelatihan Mikel Arteta.

Maka dari itu, Arsenal diyakini akan mengumumkan peresmian Zinchenko dalam waktu dekat setelah tes medisnya sukses dilakukan, kemudian pemain Ukraina itu pun dilaporkan bakal langsung terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pra musim The Gunners.

Kesuksesan Arsenal mendapatkan Zinchenko ini pun lantas memunculkan spekulasi baru di jendela transfer musim panas ini.

Sebelumnya, dapat diketahui bahwa ada dua pemain yang menghuni posisi bek kiri Arsenal, yakni Nuno Tavares dan Kieran Tierney. Sementara posisi yang sama juga berlaku bagi Zinchenko.

Atas dasar hal itu, isu yang mulai muncul di muka publik saat ini yakni terkait masa depan Tavares dan Tierney.

Posisi keduanya pun terancam, di mana Nuno Tavarez gagal membuktikan bahwa dia layak menggantikan Kieran Tierney yang kerap mengalami cedera.

Hal itu pun berlaku bagi Kieran Tierney, kondisi fisiknya yang rawan mengalami cedera kemungkinan besar mendorong Mikel Arteta untuk dapat melepasnya ke klub lain.