HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korlantas Polri akan melakukan evaluasi menyeluruh mengenai keberadaan lampu merah di jalan alternatif Cibubur.

Evaluasi itu dilakukan setelah sebelumnya terjadi kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Alternatif Cibubur melibatkan 1 truk tangki Pertamina yang menabrak 2 mobil dan 10 sepeda motor.

“Setelah kita olah TKP dan rekonstruksi, kita akan lakukan Forum Grup Discussion (FGD) dengan stakeholder yang ada,” kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Selasa (19/7).

Penyebab kecelakaan maut itu pun sebelumnya disinyalir pemicu karena keberadaan traffic light di jalan menurun.

“Kita akan memberikan rekomendasi hasil dari temuan di TKP mulai dari situasi jalan, konstruksi jalan, perambuan, traffic light, itu nanti akan terlihat manfaat maupun posisi disitu memungkinkan tidak menggunakan traffic light,” tukasnya.

Aan menambahkan, pihakya akan menyampaikan hasil dari olah TKP dan pemeriksaan serta yang terlibat akan diproses lebih lanjut.

“Semua yang nanti hasil olah TKP, pemeriksaan, dan yang terlibat akan kita proses. Termasuk nanti pihak pengelola jalan, pengusaha, jika didapati kelalaian tersebut,” pungkasnya.