HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Sutinah Suhardi memberikan bantuan berupa Bioflok kepada masyarakat untuk pengembangan budidaya air tawar.

“Bantuan sarana Bioflok untuk masyarakat tersebut, berasal dari pemerintah pusat melalui Balai Perikanan Air Tawar Kementrian Kekuatan dan Perikanan,” kata Sutinah, Senin (19/7).

Sutinah menjelaskan, bantuan ini sebagai bentuk sinergitas yang dibentuk antara pemerintah di Mamuju dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Suhardi Duka.

Menurutnya, bantuan bioflok ini akan diberikan kepada lima kelompok usaha budidaya perikanan di Desa Beruberu, Kecamatan Kalukku.

Kelompok usaha budidaya ikan yang akan menerima bantuan bioflok yakni Kelompok perikanan karya bersama, kelompok perikanan kirto muliyo, kelompok perikanan binanga maju, kelompok perikanan tani satria, serta kelompok perikanan KSM Tegar Mandiri Grup.

“Terima kasih kepada anggota DPR, Suhardi Duka, atas perhatian bantuannya untuk masyarakat Kabupaten Mamuju,” ucapnya.

Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat itu berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan usaha bagi kelompok perikanan, serta meningkatkan sektor perikanan daerah setempat.