HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih timnas basket Indonesia yakni Milos Pejic angkat bicara terkait Derrick Michael di tubuh Skuad Garuda, usai pertandingan melawan China di babak playoff FIBA Asia Cup 2022.

Dilansir dari Antara Selasa (19/7), pelatih yang akrab disapa Coach Milos tersebut mengungkapkan bahwa Derrick Michael merupakan pemain masa depan timnas basket Indonesia.

“Derrick Michael sudah membuktikan pada kami bahwa dia adalah pebasket hebat yang bisa dilatih untuk masa depan bola basket Indonesia,” ujar Coach Milos dalam sesi konpers usai laga Indonesia vs China.

Diketahui, pada laga tersebut timnas basket Indonesia harus menyerah dengan skor telak yakni 58-108 dari China. Penampilan Derrick Michael sendiri di pertandingan itu kurang bersinar, bahkan berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Derrick Michael hanya membukukan satu poin melalui free throw dari 20 menit total penampilannya bersama timnas basket Indonesia saat menghadapi China.

Terkait penampilannya itu, Coach Milos pun turut menjelaskan bahwa Derrick Michael tengah dalam keadaan tidak fit.

“Derrick Michael sakit dan bermasalah sejak pagi. Tapi ia bersikeras untuk bermain dan kami tidak bisa menghentikannya,” lanjut Coach Milos.

Sebagai informasi, kekalahan timnas basket Indonesia atas China itu sekaligus membuat Skuad Garuda gagal tampil di FIBA World Cup 2023 mendatang.

Mengingat, salah satu syarat untuk dapat bermain di FIBA World Cup 2023 minimal harus masuk babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022.