HOLOPIS.COM, JAKARTA – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses meraih gelar juara Singapura Open 2022, usai mengandaskan perlawanan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari Tiongkok dengan straight game langsung 21-14 dan 21-17.

Dalam pertandingannya, Apriyani/Fadia sempat tertinggal lebih dulu dari Zhang/Yu di awal set pertama. Namun, pasangan putri Indonesia tersebut langsung fokus, hingga unggul 11-5 di sesi interval.

Tren positif pun berlanjut pasca interval, di mana perolehan poin Apriyani/Fadia semakin deras meluncur hingga mampu menutup set pertama dengan kemenangan 21-14.

Memasuki set kedua, Permainan hampir mirip seperti di set pertama sebelumnya. Apriyani/Rahayu telat bangkit dan tertinggal lebih dulu.

Tak rela begitu saja, Apriyani/Fadia langsung memberi tekanan bertubi-tubi pada jantung pertahanan Zhang/Yu hingga unggul 18-14 di sesi krusial.

Dalam momentum skor tersebut, pasangan Tiongkok itu mencoba bermain dengan hati-hati agar tak kehilangan poin dengan percuma. Meskipun begitu, Zhang/Yu tetap gagal membalikkan keadaan, dan harus menyerah 21-17 di set kedua.

Dengan demikian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu menjuarai turnamen Singapura Open 2022.