HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal sukses melibas Everton 2-0 tanpa balas dalam laga uji coba tur pra musimnya di Amerika Serikat, Minggu (17/7). Dalam hal ini, Gabriel Jesus kembali menjadi pemain krusial dalam kemenangan The Gunners.

Bermain di M&T Bank Stadium, yang merupakan kandang tim NFL Baltimore Ravens, Arsenal langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan.

Arsenal dengan percaya diri, mampu mendominasi penguasaan bola hingga membuat Everton bermain bertahan. Umpan-umpan pendek pun ditampilkan The Gunners untuk membuka kesempatan mencetak gol.

Peluang emas pun sempat lahir menjelang 15 menit pertama, di mana pemain belakang Everton membuat kesalahan fatal yang kemudian diterima Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus pun sangat leluasa untuk dapat menendang bola dengan terarah di dalam kotak penalti. Namun, sepakan kerasnya itu dapat ditangkis kiper Everton.

Selain itu, ada pun kesempatan emas lainnya yang lahir dari sundulan kepala Granix Xhaka. Tetapi kembali gagal menjadi sebuah gol karena aliran bolanya menghantam mistar gawang.

Kemudian, sebuah gol pun tercipta di menit 33. Gabriel Jesus berhasil melepaskan tendangan akuratnya hingga menjebol gawang Everton di dalam kotak penalti, hal tersebut didapat berawal dari tendangan sudut yang kemudian jatuh di kedua kakinya.

Torehan itu pun menjadi gol ketiganya bagi Gabriel Jesus semenjak merumput di Arsenal, di mana dua gol lainnya lahir saat The Gunners melawan Nurnberg dalam laga uji coba sebelumnya.

Tiga menit berselang, Arsenal kembali membukukan gol keduanya. Serangan apik yang dibangun melalui Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka mampu membuahkan hasil pada menit ke-36.

Dalam hal ini, Bukayo Saka sukses menjebol gawang Pickford setelah menerima umpan dari Gabriel Jesus yang sebelumnya gagal diterima Martinelli. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 tanpa balas.

Memasuki babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan. Arsenal tetap memegang kendali permainan atas Everton.

Namun, di babak kedua, baik Arsenal maupun Everton sangat minim menciptakan peluang. Skuad Mikel Arteta pun hanya berputar-putar untuk mencari celak melepaskan tendangan, tetapi gagal menjadi gol.

Alhasil, skor pertandingan tetap tak berubah, 2-0 tanpa balas bagi Arsenal atas Everton di laga uji coba tersebut.

Sebagai informasi tambahan, setelah ini Arsenal akan melakoni laga uji coba bertajuk Florida Cup Series, di mana dalam pertandingan pertamanya The Gunners dijadwalkan main melawan Orlando City pada Kamis (21/7) mendatang.