HOLOPIS.COM, JAKARTA – Robert Lewandowski dilaporkan bakal segera merapat dengan skuad Barcelona, di mana pihak klub Blaugrana telah mengonfirmasi kedatangannya di jendela transfer musim panas ini.

Seperti yang telah diketahui bersama, Robert Lewandowski menjadi incaran utama Barcelona di jendela transfer musim panas ini.

Sempat diambang kegagalan karena mendapat persaingan ketat dari Chelsea untuk proses transfernya, namun keinginan kuat striker Polandia tersebut menjadi dasar keberhasilan kesepakatan Blaugrana.

Dilansir dari situs resmi Barcelona Minggu (17/7), menyatakan bahwa Blaugrana dan Bayern Munchen pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski.

Barcelona sendiri dalam pernyataannya tak mengatakan berapa biaya yang dikeluarkan untuk bisa mendapatkan Robert Lewandowski. Namun dari kabar lain yang beredar di muka publik mengungkapkan, Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 50 juta Euro atau sekitar 42, 5 juta Poundsterling.

Dalam hal ini, Barcelona dilaporkan bakal membayar 45 juta Euro di awal atau sekitar 38,3 juta Poundsterling untuk Robert Lewandowski, dan pemain Polandia tersebut diyakini akan menandatangani kontrak selama empat tahun.

Dengan keberhasilan ini, maka Robert Lewandowski menjadi pemain teranyar yang menghuni lini depan Barcelona. Pemain Polandia itu akan bersaing dengan pemain sekelas Aubameyang hingga Ferran Torres.

Selain itu, Barcelona juga dikabarkan bakal kedatangan pemain baru lainnya yang juga menghuni lini depan mereka, yakni Raphinha dari Leeds United.

Ada pun penandatanganan perpanjangan kontrak baru selama dua tahun yang diterima Ousmane Dembele, hingga adanya pemain bintang sekelas Memphis Depay.

Dengan demikian, ada lebih dari tiga pemain dengan nama besar yang saling bersaing di lini serang Barcelona. Hal itu pun tentunya akan membuat sang manajer Xavi Hernandez berputar otak dua kali.

Dengan hadirnya Robert Lewandowski, maka kemungkinan besar dapat mendorong Xavi Hernandez untuk menjual Memphis Depay ke klub lain.

Mengingat, dari kabar yang beredar mengatakan bahwa Memphis Depay memang tengah dalam daftar jual Barcelona. Kontraknya pun menyisakan satu tahun hingga musim depan.

Berdasarkan hal tersebut, Barcelona diyakini akan mengambil untung dari penjualan Memphis Depay ketimbang melepasnya secara gratis musim depan.