HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunas Indonesia Raya (Tidar) mendeklarasikan secara resmi dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Deklarasi ini dibacakan oleh Ketua Umum Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo pada saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tidar keenam, Sabtu (16/7).

“Meminta dengan kerendahan hati kami, mendorong atas nama kepentingan bangsa agar Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sekaligus Ketua Dewan Penasehat PP Tidar bersedia maju dalam Pilpres 2024,” kata Rahayu.

Tidak hanya pembacaan, deklarasi ini diikuti dengan teriakan ‘Prabowo Subianto Presiden’ oleh seluruh peserta Rakernas Tidar.

Kemudian, naskah deklarasi dukungan ini diberikan kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo untuk diserahkan langsung kepada Pak Prabowo.

Dalam deklarasinya, Rahayu mengatakan bahwa Pak Prabowo adalah sosok yang secara konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama di bidang ekonomi. Maka, kami (Tidar) memutuskan untuk mendukung Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto untuk maju sebagai presiden pada Pemilu 2024.

“Pertama beliau konsisten, tidak pernah berubah dari masa ke masa, zaman ke zaman. Setiap kali maju, beliau konsisten pesannya ekonomi kerakyatan untuk rakyat, itu yang utama,” ujarnya.

Tidak hanya konsisten, Prabowo dianggap sebagai sosok yang apa adanya. Sudah cukup banyak pihak yang memuji sikap patriotisme Prabowo, sebab ia dinilai selalu memprioritaskan kepentingan rakyat.

“Beliau tak harus menerima posisi sebagai Menteri Pertahanan RI. Dengan segala caci maki dari pendukungnya sendiri, untuk apa? Tapi beliau selalu menyampaikan kepada kita yang muda muda harus menempatkan persatuan di atas ego kita masing-masing,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, Rahayu mengatakan bahwa Partai Gerindra akan menyelenggarakan deklarasi nasional dengan mengusung Prabowo untuk maju sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dan juga akan diadakan Rapimnas guna mempersiapkan roda partai, persiapan untuk kemenangan Partai Gerindra dan memenangkan Bapak Prabowo,” pungkasnya.

Diinformasikan, hingga saat ini Partai Gerindra telah membentuk komunikasi aktif dengan beberapa partai, seperti Demokrat, NasDem, hingga PKB. Dengan PKB, Gerindra mengklaim sudah membentuk koalisi untuk Pilpres 2024.