HOLOPIS.COM, JAKARTA – Asisten pelatih timnas basket Indonesia, yakni Johannis Winar menilai bahwa Skuad Garuda masih memiliki kans untuk dapat meraih kemenangan melawan tim kuat Australia di laga terakhir babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Dilansir dari Antara Sabtu (16/7), Johannisa mengungkapkan bahwa timnas basket Indonesia berpeluang cetak kemenangan jika dapat bermain mengikuti game plan.

Selain itu, ada pun kemenangan dapat diraih apabila setiap pemain timnas basket Indonesia saling percaya satu sama lain, serta dapat menunjukkan daya juang tinggi ketika di lapangan.

“Kalau kita bermain dalam suatu sistem, percaya satu sama lain dengan dighting spirit, tetap ada kans kami menang,” ujarnya.

Johannis juga mengakui bahwa Australia di atas kertas jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang timnas basket Indonesia.

Dapat diketahui bersama, Australia sendiri merupakan tim basket nomor tiga dunia saat ini, serta langganan masuk FIBA World Cup. Sedangkan timnas basket Indonesia berada di posisi 95, terlampau jauh jika dibandingkan.

Meskipun begitu, Johannis menyampaikan bahwa siapa pun lawannya, yang terpenting adalah dapat mengontrol diri sendiri.

Selain itu, Johannis juga menambahkan, kondisi skuad timnas basket Indonesia fit, tak ada yang mengalami cedera dan siap bermain.

Sebagai informasi, timnas basket Indonesia dijadwalkan bakal berhadapan dengan Australia di laga terakhir Grup A FIBA Asia Cup 2022, Sabtu (16/7) dan akan disiarkan secara langsung di televisi.