Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Instagram Hadirkan Fitur – Fitur Berbayar yang Bisa Dimanfaatkan Kreator

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Instagram tambahkan fitur baru yang cocok buat para kreator, karema fitur baru ini hanya bisa diakses jika berlangganan. Sehingga, para kreator bisa menambah pendapatannya.

“Berlangganan adalah cara yang bagus untuk kreator mendapatkan pendapatan yang bisa diprediksi dan untuk penggemar mendapatkan konten eksklusif dari kreator yang mereka sukai,” kata Kepala Instagram, Adam Mosseri, dilansir dari akun Instagramnya @mosseri, Jumat (15/7).

Fitur terbaru tersebut, yakni konten berlangganan untuk Chat, Reels, Post dan Home.Platform tersebut berencana membuat tampilan lama utama (home) khusus untuk konten berlangganan.

Sebelumnya, Instagram sudah menyediakan fitur Stories dan siaran langsung (live) dengan sistem berlangganan. Laman utama khusus ini akan berisi semua konten berlangganan dari sang kreator.

Jika selama ini konten berbayar baru bisa dilihat melalui Stories, Instagram kini memperluas ke unggahan reguler atau Post.

Menurut Mosseri, ini adalah fitur yang paling banyak diminta di Instagram untuk layanan berlangganan. Kreator akan bisa mengunggah konten berbayar, apakah itu foto atau Reels ke Post.

Sementara pada Chat, kreator bisa mengobrol melalui DM dengan para pengikut yang berlangganan konten mereka.

DM Instagram untuk langganan ini bisa memuat sampai 30 ribu pengikut sekaligus.

Platform konten Instagram belakangan ini sedang merombak aplikasi, salah satu strategi mereka dalam berkompetisi dengan penyedia konten lainnya.

Beberapa waktu lalu, Instagram menguji fitur untuk verifikasi usia pengguna dan layar vertikal penuh.

https://www.instagram.com/reel/Cf_n1NCghLh/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru