Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Penunjukan Mahfud MD Jadi Plt Menpan RB Diharapkan Dapat Jaga Performa Pemerintah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini mengatakan, bahwa penunjukan ini diharapkan dapat menjaga performa pemerintah, paling tidak hingga proses penunjukan pejabat definitif selesai.

“Posisi Menpan RB dijabat oleh plt. Bapak Mahfud ditunjuk untuk mengisi jabatan tersebut. Sembari, masih menunggu prosesnya untuk pengganti,” ujar Faldo Maldini dalam keterangan tertulis, Jumat (15/7).

Sebelumnya, Jabatan Menpan RB diisi oleh Tito Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian. Tito resmi menjabat sebagai Menpan RB Ad Interim pada Jumat (1/7), menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif karena sakit yang dideritanya.

Pada saat Tjahjo dirawat, jabatan Menpan RB juga sempat diisi oleh Mahfud MD sebelum digantikan Tito. Sehingga Faldo berharap penunjukan Mahfud menjadi Plt MenPAN-RB dapat menjaga performa kerja pemerintah.

“Kami kira kehadiran plt Pak Menko Mahfud dapat memastikan berjalannya administrasi dengan lebih optimal. Kita tentu semua berharap, penunjukan ini akan menjaga performa dan capaian dari kementerian dalam beberapa waktu ke depan,” ujarnya.

“Biasa proses seperti ini, tentu tidak bisa mengambil keputusan yang reaktif, yang paling penting itu substansinya semua terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru