HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kevin Spacey mengaku tidak bersalah atas tuduhan penyerangan seksual di Inggris yang diduga terjadi 17 tahun lalu. Kevin diduga melecehkan tiga pria yang saat ini sudah berusia 30 dan 40an.

“Klien saya menyangkal semua kasus kriminal yang dituduhkan kepadanya. Tuan Spacey telah bertolak ke Inggris untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah,” demikian dikatakan pengacaranya Patrick Gibbs, dilansir dari Skynews, Jum’at (15/7).

Kevin Spacey menyangkal seluruh keempat tuduhan yang mengatakan bahwa ia melakukan penetrasi seksual tanpa persetujuan kepada salah satu korbannya.

Tuduhan tersebut disahkan oleh Layanan Kejaksaan Kerajaan (Crown Prosecution Service) pada bulan Mei, namun aktor tersebut hanya dapat didakwa secara resmi setelah ia melakukan perjalanan ke Inggris.

Kevin Spacey saat dikerumuni wartawan di depan gedung pengadilan
Kevin Spacey saat dikerumuni wartawan di depan gedung pengadilan

Kevin Spacey dikenal sebagai aktor Hollywood setelah membintangi American Beauty dan The Usual Suspects, di mana ia memenangkan Oscar, dan serial thriller politik AS populer House Of Cards.

Dugaan pelecehan seksual Spacey diduga terjadi di London dan Gloucestershire antara tahun 2005 dan 2013, ketika aktor itu adalah direktur artistik teater Old Vic di London, Inggris.