Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

All New Honda Civic Type R Siap Diluncurkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Teaser model All New Honda Civic Type R resmi diluncurkan Honda Motor Co. Dari keterangan Honda, pengumuman peluncurannya akan dilakukan bertepatan dengan peringatan 50 tahun eksistensi Honda Civic.

Peluncuran All New Honda Civic Type R rencananya akan berlangsung di Jepang pada 21 Juli 2022. Sementara itu, untuk penjualannya akan dimulai pada musim gugur 2022.

Honda sebelumnya sudah melakukan uji coba, model prototipe dari All New Honda Civic Type R itu di Sirkuit Suzuka, Jepang. Hasilnya, mobil dengan penggerak roda depan (FWD) ini mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu 2 menit 23,120 detik.

Sebagai informasi, Type R merupakan model mobil Honda yang mengedepankan performa yang spesial. Selain itu, Honda juga merayakan 30 tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R pada tahun 1992 silam.

Brand Type R kemudian diperkenalkan pada lini Honda Civic untuk pertama kalinya tahun 1997 di Jepang untuk model Honda Civic Type R EK9. Honda Civic Type R kemudian menjadi model global Honda yang sudah hadir dalam lima generasi hingga tahun 2021 lalu. Di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dijual secara resmi pada tahun 2017 lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Honda Serahkan Motor Listrik EM1 e:, Untuk Mobilisasi Pembalap MotoGP di Mandalika

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Motor listrik Honda EM1 e: akan...

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru