Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Saat Pelantikan Perwira TNI-Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pelantikan dan pengambilan sumpah para calon perwira remaja TNI dan Polri.

Perwira tersebut berjumlah 754 orang dalam Prasetya Perwira TNI-Polri tahun 2022 yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (14/7).

Dalam pelantikan, Jokowi berpesan agar pemuda TNI dan Polri cakap memahami strategi pertahanan masa depan.

“Saudara-saudara adalah generasi penerus harapan bangsa, masa depan TNI dan Polri. Harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai dan berketerampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan para perwira muda agar senantiasa menjaga kehormatan diri sebagai perwira TNI-Polri dan senantiasa berdiri di garda terdepan untuk mengawal Pancasila serta NKRI.

“Jadi lah pemimpin yang berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan teladan, mengedepankan integritas serta kepentingan negara di atas segala-galanya, mengasah kualitas dan profesionalisme diri,” tutur Jokowi.

Dari 754 capaja TNI dan Polri yang dilantik, sebanyak 292 perwira remaja dari TNI AD, 107 TNI AL, 109 TNI AU, dan 246 perwira remaja Polri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru