Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizTunda Liburan Bestie, Harga Tiket Pesawat Jakarta-Singapura Mahal

Tunda Liburan Bestie, Harga Tiket Pesawat Jakarta-Singapura Mahal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang hendak berlibur ke Singapura, sebaiknya cek terlebih dahulu saldo tabungan Sobat. Sebab, biaya berlibur ke Singapura di prediksi akan membengkak lantaran harga tiket pesawat yang mahal.

Melansir dari platform penjualan tiket online, harga tiket kelas bisnis rute Jakarta-Singapura, dengan penerbangan non-stop atau langsung termurahnya saja mencapai Rp8,9 juta jika menggunakan maskapai Batik Air dengan jadwal keberangkatan pada hari Sabtu, (16/7).

Sementara maskapai KLM untuk jadwal dan rute penerbangan yang sama, menjual harga tiketnya sebesar Rp10,2 juta, Garuda Indonesia Rp10,5-15 juta, dan Singapore Airlines Rp16,7 juta.

Kemudian untuk tipe penerbangan transit, seperti maskapai Philippines Airlines dan Vietnam Airlines menjual tiketnya dengan jadwal yang sama seharga Rp 16-19 juta. Maskapai pelat merah RI, Garuda Indonesia juga menjual tiket transit untuk tujuan akhir Singapura seharga Rp18,7-21,8 juta.

Tingginya harga tiket tersebut menjadi salah satu pemicu inflasi yang membuat sejumlah negara di dunia berpotensi mengalami resesi, termasuk Singapura dan Indonesia.

Berdasarkan data Biro Statistik Singapura pada bulan lalu, tercatat indeks harga konsumen consumer price index (CPI) mengalami inflasi sebesar 5,6 persen secara tahunan jatau year-on-year (yoy). Inflasi tersebut merupakan yang tertinggi dalam lebih dari satu dekade terakhir, tepatnya sejak November 2011.

Sementara untuk Indonesia, Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) RI, indeks harga konsumen (IHK) mengalami inflasi sebesar 4,35 persen secara tahunan atau yoy. Inflasi ini tertinggi sejak Juni 2017.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.