HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa saat ini tim terpadu gabungan yang dibentuk oleh Kapolri, baik tim internal maupun eksternal yang diisi oleh Kompolnas dan Komnas HAM sudah efektif berjalan.

“Tim ini sesuai dengan komitmen Pak Kapolri, sudah langsung bekerja,” kata Irjen Pol Dedi dalam konferensi persnya, Rabu (13/7).

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa tim yang sudah dibentuk akan melaporkan berbagai hasil temuan fakta-fakta yang ada sesuai dengan bukti-bukti yang sangat kuat.

“Dan tim ini juga akan menyampaikan secara transparan, akuntabel, dan juga seluruh fakta-fakta yang disampaikan didukung oleh proses pembuktian secara ilmiah,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia pun meminta agar semua pihak memberikan dukungan moril agar proses investigasi dari tim terpadu gabungan yang ada bisa bekerja secara profesional.

“Mohon waktunya, tim ini agar betul-betul bekerja secara fokus, konsentrasi sehingga hasilnya betul-betul semuanya bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.