HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Arab Saudi, Mohamed Mounir Youssef Elkerdany angkat bicara dan menyoroti betul pemain bintang Skuad Garuda, yakni Marques Bolden yang sukses membawa timnas basket Indonesia menang di laga perdana FIBA Asia Cup 2022.

Dilansir dari situs resmi Indonesia Basketball Rabu (13/7), pelatih Arab Saudi tersebut mengakui bahwa strategi yang diterapkan kepada skuadnya tetap sulit meredam agresivitas Marques Bolden.

“Bolden bagus bermain dalam menjaga ring. Kami sepat main zone defense untuk meredam agresivitas Bolden tapi hanya efektif dua sampai tiga menit saja. Kemudian pemain Indonesia lain menemukan momentum dan tembakan jarak jauh,” ujarnya.

Pelatih Mohamed Mounir juga turut menyampaikan ucapan selamatnya kepada Indonesia, serta pihaknya fokus dan menantikan dua pertandingan berikutnya di FIBA Asia Cup 2022.

Seperti yang telah diketahui bersama, timnas basket Indonesia tampil menawan ketika bertemu Arab Saudi di laga perdana FIBA Asia Cup 2022.

Timnas basket Indonesia sukses mendominasi jalannya laga dengan mencetak keunggulan di empat kuarter sekaligus, 18-13, 26-17, 17-15 dan 19-9.

Dalam pertandingannya, Marques Bolden berhasil mencatakan skor tertinggi laga dengan torehan 32 poins dan 16 rebounds, jauh meninggalkan capaian rekan satu timnya.

https://www.instagram.com/p/Cf6aVZFpS_Y/?hl=id

Berkat hasil kemenangan tersebut, timnas basket Indonesia mampu menduduki tahta klasemen sementara dengan poin dua. Sedangkan Arab Saudi harus rela berada di posisi buncit Grup A FIBA Asia Cup 2022.