HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas basket Indonesia berhasil menuntaskan perlawanan Arab Saudi dengan skor telak 80-54 di laga perdana babak penyisihan grup FIBA Asia Cup 2022.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, timnas basket Indonesia langsung membuka keunggulan sejak awal laga, permainan apik yang ditampilkan skuad asuhan Coach Milos menutup keunggulan di kuarter pertama dengan 18-13.

Pada kuarter kedua, timnas basket Indonesia terus memimpin perolehan skor, di mana Brandon Jawato dkk mampu menyentuh 10 poin plus. Alhasil Arab Saudi dibuat lesu dengan ketertinggalan 26-17, skor pun terkumpul menjadi 40-30.

Memasuki kuarter ketiga, timnas basket Indonesia sedikit mendapat perlawanan meskipun terus mendominasi jalannya laga. Arab Saudi yang tengah dalam posisi berjuang, tetap tak dapat mengejar ketertinggalannya, sehingga kembali menyerah dengan skor 15-17 dari Skuad Garuda.

Kemudian di kuarter empat, percaya diri akan keunggulan yang diraihnya, timnas basket Indonesia makin tancap gas untuk dapat menyelesaikan pertandingan.

Arab Saudi tak mampu meredam serangan demi serangan timnas basket Indonesia, hingga akhirnya tim tamu harus bertekuk lutut 9-19 dari timnas basket Indonesia. Dengan demikian, skor pun berakhir 80-54.

Pada laga tersebut, pemain andalan timnas basket Indonesia, yakni Marques Boldon sukses merajai torehan skor laga, yakni 32 poin dan 16 rebounds.

Capaian Boldon tersebut jauh meninggalkan pemain lainnya, ada pun dari Arab Saudi menorehkan skor tertinggi kedua atas nama Almarwani dengan 15 poin, tiga rebounds dan satu assist.

Sebagai informasi tambahan, berkat hasil kemenangan itu, timnas basket Indonesia pimpin klasemen Grup A FIBA Asia Cup 2022 dengan poin dua.