HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar heboh pihak Polres Pekanbaru yang meminta uang keamanan Rp40 juta kepada Petrsatuan Sepak Bola Pekanbaru dan Sekitarnya (PSPS) Riau. Hal ini pun dikeluhkan oleh manajemen PSPS Riau.

“Mereka mendesak agar pihak PSPS Riau FC membayar biaya sebesar Rp 40.000.000. Kami menyesalkan mengapa pihak polresta tidak memberikan informasi ini lebih awal,” tulis CEO PSPS Riau FC, Norizam Tukiman di akun Instagram mereka @psispriau, Selasa (12/7).

Pihaknya pun menyatakan sudah mengantongi izin penyelenggaraan pertandingan sepak bola sejak tanggal 8 Juli 2022 lalu dari Polres Pekanbaru. Namun karena sikap yang tidak baik dari pihak Kepolisian itu, pihaknya pun menyatakan keberatan memberikan uang keamanan tersebut.

“Atas hal tersebut, kami management PSPS Riau FC menyatakan keberatan karena hal ini tidak berdasar,” tegasnya.

Atas sikap Kepolisian itu, ia mengumumkan bahwa pertandingan yang sebelumnya bakal digelar kemungkinan besar bakal dibatalkan.

“Besar kemungkinan pertandingan tidak dapat dilaksanakan. Kami berharap semua masyarakat dan fans dari PSPS Riau bersabar,” pungkasnya.

Sebelumnya, PSPS Riau berencana menggelar pertandingan persahabatan antara PSPS Riau dengan Klantan FC. Friendly Match International tersebut sebelumnya dijadwalkan bakal dihelat di stadion utama Riau, Panam-Pekanbaru pada tanggal 12 Juli 2022 pukul 15.15 WIB.