HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film terbaru Marvel Thor: Love and Thunder masih merajai box office. Film ini pun menjadi film franchise Thor yang paling sukses.

Melansir Entertainment Weeky, Selasa (12/7), film Thor kedua yang disutradarai oleh Taika Waititi ini diputar di 4.375 layar di Amerika Serikat dan langsung mengalahkan Minions: The Rise Of Gru.

“Ini bukan film serius dan bukan drama. Tetapi kami tetap memiliki ide tentang permasalahan yang memang ada di masyarakat. Film ini bertemakan cinta dan kehilangan, serta posisi kita di dunia,” kata Chris Hemsworth saat membahas perbedaan Thor terbaru dari yang sebelumnya kepada (11/7).

Film franchise Thor memang selalu berkembang di tiap berikutnya. Perkembangan memang sudah biasa terjadi di film Marvel, namun Thor memiliki perbuahan yang signifikan di setiap filmnya.

Salah satunya di Thor: Ragnarok (2017) yang diambil alih oleh sutradara Taika Waititi. Ragnarok langsung menerima banyak pujian yang menilai bahwa Taika Watiti menggubah kemasan film Thor menjadi lebih ringan, lucu, dan menarik.

Thor: Love and Thunder kembali membawa Chris Hemsworth, Tessa Thompson dan Natalie Portman sebagai Jane Foster. Kali ini, Jane kembali bukan hanya sekedar wanita ilmuan biasa, tetapi menjadi Mighty Thor.

Meski mendulang kesuksesan luar biasa, Thor: Love and Thunder bukan film Marvel dengan keuntungan terbesar tahun ini.

Tahta itu masih dipegang oleh Doctor Strange in The Multiverse Of Madness yang mengumpulkan 185 juta dolar (sekitar 2.7 tiriliun rupiah) pada awal rilis.