HOLOPIS.COM, SUBANG – Presiden Jokowi mengultimatum seluruh pembantunya untuk tetap fokus bekerja sesuai tugasnya tanpa menyelipkan agenda pribadi apapun.

Hal tersebut disampaikan Jokowi menanggapi ulah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang berkampanye saat membagikan minyak goreng di Lampung beberapa waktu lalu.

“Sama semuanya. Semuanya harus fokus bekerja,” tegas Jokowi, Selasa (12/7).

Mantan Gubernur itu kemudian dengan tegas menunjuk hidung kinerja para pembantunya di bidang pangan dan energi yang saat ini tengah menjadi sorotan.

“Utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi, misalnya itu batu bara, semuanya, karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan,” paparnya.

“Sehingga kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” sambungnya.

Khusus kepada Zulkifli Hasan yang baru saja ditunjuk jadi pembantunya, Jokowi menegaskan agar Ketua Umum PAN tersebut fokus saja turunkan harga minyak goreng ketimbang sibuk berkampanye.

“Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin, bagaimana menurunkan harga minyak goreng berada di Rp14.000 atau di bawah Rp14.000. Paling penting itu, tugas dari saya itu,” tegasnya.