HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah rekaman video tampak memperlihatkan bagaimana proses ganggan makhluk astral yang mirip seperti wujud kuntilanak terhadap seorang pria paruh baya yang tengah tidur di atas tikar di depan sebuah toko milik warga.

Rekaman video 2 menit 2 detik tersebut bermula menangkap seorang pria yang sedang tertidur di atas tikar dengan sangat pulas. Tak lama kemudian, di atap bagunan toko muncul bayangan putih mirip sosok kuntilanak.

Seperti ada energi menarik, tiba-tiba, bangku plastik yang sebelumnya berada di samping pria tertsebut tiba-tiba melayang. Hanya beberapa detik saja, bangku tersebut jatuh dan membuat sang pria kaget dan terbangun.

Menyadari ada yang aneh, ia pun mengembalikan bangku tersebut dan mengecek situasi di sekitar lokasi. Merasa situasi aman dan tak ada yang perlu dikhawatirkan, ia pun kembali melanjutkan tidurnya.

Ternyata gangguan tidak berhenti, tak lama ia kembali tidur, tiba-tiba tikar yang ia kenakan justru menggulung dirinya dan seolah-olah diikat sehingga ia kesulitan untuk melepaskan diri. Situasi seram itu terjadi sesaat setelah sosok kuntilanak tersebut bergeser dari posisinya semula.

Setelah berhasil melepaskan diri, ia pun langsung lari kalangkabut. Kemudian tak lama, sosok kuntilanak kembali menghilang.

Video yang diunggah oleh netizen pemilik akun twitter @PSambadha pada hari Senin 11 Juli 2022 tersebut mendapatkan banyak reaksi. Bahkan saat berita ini diturunkan, konten tersebut sudah diretweet sebanyak 1.495 kali, kemudian disukai 4.343 dan 349 kutipan.

Selain itu, tak sedikit netizen yang menilai bahwa konten video tersebut adalah settingan belaka. Hal ini karena indikasi pergerakan kuntilanak yang tidak smooth seperti biasanya.

Lalu menurut sobat Holopis, apakah ini settingan atau realita ?