HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang pengendara motor pria berinisial VR (27), warga Pondok Aren, Tangerang Selatan. Diketahui tewas setelah terseret Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter di perlintasan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin (11/7) siang kemarin.

Petugas penjaga perlintasan KA Bumi Bintaro Permai, Rizky Ramadhan mengungkap bahwa peristiwa itu terjadi setelah korban memaksa menerobos palang pintu kereta api.

“Palang pintu ditutup. Orang udah pada berhenti semua, dia doang nerobos. Pas mau ketabrak kita udah narik behel motor dia di belakang,” ujar Rizky.

kecelakaan KRL di Bintaro
Kecelakaan KRL maut di perlintasan Bintaro.

Petugas palang pintu kereta tersebut juga menegaskan, bahwa palang pintu kereta api sudah ditutup dan peringatan sirene juga sudah dibunyikan. Namun, dari arah Pondok Aren korban tetap nekat menerobos perlintasan kereta api tersebut.

“Jadi palang sudah ditutup, sirene udah bunyi. Nah dia dari arah sana (Pondok Aren) apa namanya udah dipalang kan. Kereta udah deket di palang satu, nah dia nerobos,” pungkasnya.

Kabarnya, korban tersebut terseret bersama sepeda motornya hingga sejauh sekitar 500 meter dan mengalami luka di bagian kepala serta badannya. Bahkan helm yang ia kenakan sampai pecah.