HOLOPIS.COM, JAKARTA – Situs web resmi untuk film anime One Piece Film Red mengumumkan bahwa film tersebut akan diputar di 27 bioskop IMAX di Jepang yang akan dibuka bersamaan dengan pemutaran reguler. Film ini juga akan memiliki pemutaran MX4D, 4DX, dan Dolby Atmos pada hari pembukaan yaitu pada 6 Agustus 2022.

Visual One Piece Film Red di imax
Visual One Piece Film Red di imax

Film ini akan berpusat pada karakter baru bernama Uta, putri Shanks. Kaori Nazuka akan menjadi pengisi suara Uta, sedangkan Ado akan menjadi pengisi suara karakter. Ado juga akan membawakan lagu tema film “Shinjidai” (“New Genesis”). Dan Kenjiro Tsuda akan menyuarakan karakter Gordon dalam film tersebut.

Goro Taniguchi menyutradarai One Piece Film Red. Tsutomu Kuroiwa yang menulis skenario, dan pembuat manga One Piece Eiichiro Oda sendiri berperan sebagai produser eksekutif.

Oda juga merancang karakter “pakaian perang” untuk film tersebut, yang bertema “bajak laut rock x” dan menampilkan kulit dan kancing untuk nuansa baju besi Abad Pertengahan.

Sebelumnya, One Piece Stampede, film ke-14 telah diputar pada Agustus 2019, dan menghasilkan lebih dari US$93 juta (sekitar Rp 1,4 triliun) di box office di seluruh dunia.