Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

1.556 Jemaah Haji Kembali Ke Tanah Air, Susari : Prokes Tolong Diperhatikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Plt. Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama (Kemenag), Susari mengatakan bahwa 1.556 jemaah haji dari berbagai daerah akan mendarat di Indonesia pada, Jumat (15/7) mendatang.

“Kepulangan tanggal 15 Juli akan datang ada empat embarkasi yang menerima kedatangan jemaah, di Padang, Jakarta dan Solo. Embarkasi Padang 393 jemaah, Jakarta-Pondok Gede 393 jemaah, Jakarta-Bekasi 410 jemaah dan Solo 360,” kata Susari, Senin (11/7).

Susari mengimbau agar para keluarga yang hendak menjemput untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Sebab, untuk meminimalisir dan mengantisipasi adanya penyebaran virus corona (Covid-19).

“Larangan (penjemputan) secara normatif tak ada. Tapi kita saja meningkatkan kesadaran jaga prokes ketat. Jadi jemaah yang pulang mereka ingin bertemu, ini agak sulit juga ya,” ujarnya.

Diprediksikan bahwa penjemputan jemaah ini akan menjadi titik rawan penularan virus Covid-19. Mengingat akan banyaknya keluarga dan sanak saudara yang akan berkunjung ke kediaman jemaah haji.

“Ini saya rasa titik-titik rawan yang jadi bahan kajian dan evaluasi dan pertimbangan kita kepada masyarakat terkait Covid,” kata dia.

“Yang penting tetap jaga prokes, kalau ada jemaah yang sakit kita jangan paksakan diri bertemu dulu,” tambahnya.

Diinformasikan terdapat dua gelombang kepulangan jemaah haji, yaitu gelombang pertama mulai tanggal 15 Juli-30 Juli 2022 dan gelombang kedua 31 Juli- 14 Agustus 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gus Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu...

Kemenag Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Isu jual beli kuota haji menjadi...

DPR Puji Haji Tahun 2024, Alhamdulillah Banyak Dapat Pujian Positif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru