HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jurnalis ternama Indonesia, Najwa Shihab, mengungkapkan rasa cintanya kepada sang ayah, Quraish Shihab, yang selalu mengajarkan cinta ilmu kepada anak-anaknya dan mempraktekkan kesetaraan gender dalam gaya mendidik.

“Saya tidak pernah merasa diperlakukan tidak lebih berharga dari adik laki-laki saya, Ahmad. Saya tidak pernah merasa karena saya perempuan, berarti saya tidak bisa melakukan apa yang bisa dilakukan adik laki-laki saya,” kata Najwa Shihab saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube, Rhoma Irama (9/7).

Najwa Shihab juga menceritakan bahwa sang ayah adalah sosok yang tidak pernah merasa hebat dan sosok ulama besar.

Najwa Shihab dan Quraish Shihab
Najwa Shihab dan Quraish Shihab

Menurut Nana (Panggilan akrab untuk Najwa Shihab), Abi Quraish adalah sosok yang selalu tekun mencari ilmu dan terus belajar.

“Abi selalu rendah hati dan merasa tidak tahu segalanya. Bang Haji tahu sekarang banyak orang-orang yang baru belajar sedikit tetapi seperti sudah pegang kunci surga,” kata Najwa yang disambut tawa oleh Rhoma Irama.

Najwa Shihab merupakan jurnalis ternama Indonesia dan anak perempuan dari ulama besar dan mantan Menteri Agama tahun 1998, Quraish Shihab. Sebelum memulai karir sebagai jurnalis, Nana mengenyam ilmu di Fakultas Hukum Universitas Indonesia di tahun 1996.