HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gelandang andalan Barcelona, Frenkie de Jong dikabarkan tak tertarik untuk bergabung bersama Manchester United di jendela transfer musim panas ini.

Dilansir dari Sport Senin (11/7), mengklaim bahwa Frenkie de Jong memiliki banyak alasan, mengapa pemain asal Belanda tersebut tak ingin meninggalkan Barcelona untuk berlabuh di Manchester United.

Laporan itu dengan gamblang mengklaim bahwa beberapa alasan di antaranya yakni, karena Frenkie de Jong telah menetap dan tinggal bersama istrinya di kota tersebut.

Kemudian, alasan lain karena Frenkie de Jong keberatan meninggalkan Barcelona yang notabennya akan berlaga di Liga Champions. Sedangkan Manchester United sendiri hanya masuk radar Liga Europa.

Selain itu, ada pun laporan tersebut mengklaim bahwa Frenkie de Jong merasa bahwa Manchester United adalah tim yang bernasib sial. Ada juga alasan lainnya yang diklaim oleh laporan bernama Sport itu.

Terkait hal ini, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Frenkie de Jong memang tengah menjadi incaran utama Manchester United di bawah pelatih barunya, Erik ten Hag.

Dari laporan yang beredar luas di muka publik mengungkapkan, telah ada pembicaraan kesepakatan transfer di angka 56 juta poundsterling. Namun hal tersebut belum dapat dipastikan sebenarnya.

Mengingat, Frenkie de Jong sendiri masih mengikat kontrak bersama Barcelona hingga 2026 mendatang.

Sebelumnya juga dikabarkan bahwa presiden Barcelona yakni Joan Laporta menyampaikan bahwa Frenkie de Jong tak ada dalam daftar jual tim.

“Fenkie de Jong tidak untuk dijual. Dia adalah pemain Barcelona. Kami tidak ingin mentransfernya,” ujarnya saat perkenalan Franck Kessie sebagai pemain baru Blaugrana.