HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus pasrah merelakan gelar juara Malaysia Masters 2022 kepada pasangan asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Rinov/Pitha gagal menuntaskan perlawanan sengit dari Zheng/Huang dengan kekalahan straight game langsung 21-17 dan 21-12 di babak final Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7).

Dalam pertandingannya, Zheng/Huang yang di atas kertas memang berada di atas Rinov/Pitha langsung tampil menekan sejak awal set pertama.

Zheng/Huang terus memimpin perolehan skor pertandingan atas Rinov/Pitha, hingga pada akhirnya pasangan Tiongkok tersebut unggul 21-17 di set pertama.

Rinov/Pitha sendiri bukan tanpa perlawanan, mereka nampak sesekali mencoba keluar dari tekanan, bahkan sempat memimpin perolehan skor.

Memasuki set kedua, Rinov/Pitha tampil ngotot sejak awal laga. Namun, kedigdayaan Zheng/Huang di hari itu memang tengah sulit untuk dibendung.

Skor perolehan Rinov/Pitha pun harus terhenti di poin delapan, bahkan defisitnya menjauh hingga menyentuh skor 17-9 bagi keunggulan Zheng/Huang.

Alhasil wakil Tiongkok tersebut kemudian mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-12 atas Rinov/Pitha.

Dengan demikian, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal menambah torehan medali untuk Indonesia di Malaysia Masters 2022.

Meskipun begitu, penampilan dan perjuangan Rinov/Pitha patut diberikan apresiasi tinggi. Mengingat perjalanannya yang luar biasa selama turnamen Malaysia Masters 2022 ini berlangsung.