Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gereja Katedral Jakarta Turut Sumbang Sapi Kurban di Masjid Istiqlal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gereja Katedral Jakarta turut menyumbang sapi untuk kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada hari raya Iduladha 1433 H, Minggu (10/7). Humas Gereja Katedral, dijelaskan bahwa penyerahan itu sebagai bentuk belarasa dan kepedulian terhadap sesama.

Penyerahan dilakukan pada Sabtu (9/7) lalu oleh Romo A. Hani Rudi Hartoko, SJ, Kepala Paroki Gereja Katedral Jakarta mewakili Kardinal Ignatius Suharyo dan Gereja Katedral Jakarta, serta sejumlah tokoh lainnya.

Hewan kurban itu diterima oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Peribadatan Badan Pengelola Masjid Istiqlal Buchori Sail Assatiri dan Panitia Pengadaan Hewan Kurban.

Masjid Istiqlal Jakarta pada Iduladha tahun ini menerima kurban sebanyak 32 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Senin (11/7) besok.

Salah satu sapi yang akan disembelih adalah pemberian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada hari ini, Jokowi telah menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal Jakarta berupa seekor sapi jenis simmental dengan bobot 1 ton.

Tidak hanya di Masjid Istiqlal Jakarta, Presiden Jokowi juga diketahui menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gus Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu...

Kemenag Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Isu jual beli kuota haji menjadi...

DPR Puji Haji Tahun 2024, Alhamdulillah Banyak Dapat Pujian Positif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru