HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) kembali menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, yakni Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Kenaikan harga tersebut mulai berlaku hari ini, Minggu (10/7), di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Indonesia.

Pertamina menjelaskan, bahwa penyesuaian harga tiga jenis BMM non-subsidi merupakan bentuk upaya dalam memberikan layanan bisnis yang terbaik di SPBU lainnya.

“Harga bahan bakar Pertamina telah dirancang sebagai wujud apresiasi untuk Anda dalam memberikan pelayanan prima di SPBU kami,” tulis keterangan Pertamina seperti dikutip dari laman resminya, Minggu (10/7).

BBM jenis Pertamax Turbo (RON 98) tercatat mengalami kenaikan, dari yang semula Rp14.500 per liter, kini dijual Rp16.200 per liter. Kemudian Dexlite naik dari yang semula Rp12.950 per liter menjadi Rp15.000 per liter. Sementara Pertamina Dex juga mengalami kenaikan menjadi Rp16.500, dari yang semula hanya Rp13.700 per liter.

Penyesuaian harga ini berlaku untuk wilayah wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.