HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah melaksanakan ibadah shalat Idul Adha di masjid Istiqlal, Minggu (10/7), Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ingatkan masyarakat Covid 19 masih ada.

Jokowi pun mengatakan, masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker di dalam dan luar ruangan selama pandemi COVID-19 masih ada di Indonesia.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semua, COVID-19 masih ada, oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan,” kata Jokowi di Masjid Istiqlal Jakarta.

Selain itu Presiden juga terus ingatkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster, karena menurutnya saat ini itulah yang dibutuhkan.

“Utamanya untuk kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi. Saya masih mengingatkan lagi pemerintah daerah, pemerintah kota, kabupaten dan provinsi serta TNI/Polri untuk terus melakukan vaksinasi ‘booster’ karena memang ini diperlukan,” tegasnya.

“Utamanya varian BA.4 dan BA5 di semua negara. Alhamdulillah kita masih berada di angka-angka yang masih terkendali, negara-negara lain ada yang masih 100 ribu kasus hariannya, itu yang harus kita waspadai,” sambung Presiden.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi beserta istri melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal pada Minggu pagi. Jokowi juga memberikan kurban 1 ekor sapi seberat 1 ton, untuk setiap daerah di Indonesia.